Assalamualaikum Selamat Datang Di Blog Ocha Photografi Blog
Assalamualaikum Selamat Datang Di Blog Ocha Photografi Blog

Minggu, 08 Januari 2017

Cara Mudah Edit Foto Menjadi Kartun

Bagi Anda yang memiliki hobi editing foto, kegiatan mengedit foto merupakan hal biasa dan cukup menantang bagi yang suka dengan aktivitas ini. Dalam melakukan editing foto ini bisa dilakukan dengan beragam bantuan, mulai dari software editor foto yang manual hingga yang online menggunakan jaringan internet. Salah satu aplikasi pengeditan foto secara offline yang biasa kita kenal yaitu ada coreldraw, photoshop, dan masih banyak aplikasi atau software pengedit foto lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini akan kami berikan informasi tentang cara mudah edit foto menjadi kartun
merubah fotomenjadi kartun

Cara Mengedit Foto Menjadi Kartun dengan Bantuan Aplikasi Offline

Meskipun dalam melakukan editing foto menjadi kartun ini menggunakan bantuan aplikasi-aplikasi yang sudah tersedia (seperti coreldraw maupun photoshop dan yang lainnya), namun dalam penggunaannya tentunya tidak semudah membalikkan kedua telapak tangan. Dimana dalam menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut butuh tangan-tangan yang memiliki keahlian khusus dalam melakukan editing foto. Sehingga tidak heran jika sekarang ini banyak tempat kursusan yang menyediakan pelatihan untuk bidang tersebut. Nah, sering dengan kecanggihan teknologi sekarang ini untuk menjadikan foto menjadi kartun pun bisa dilakukan secara online, dan tentunya dengan bantuan aplikasi online tersebut.

Cara Edit Foto Menjadi Kartun Menggunakan Cartoonize

Cara mudah edit foto menjadi kartun yang pertama bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi “cartoonize”. Untuk memulainya, Anda bisa mencari di google aplikasi cartoonize, kemudian Anda bisa memulai menguploud foto yang ingin Anda jadikan kartun, dan pilih “uploud now”. Setelah itu, silahkan Anda potong foto yang sesuai dan yang Anda perlukan saja dan selanjutnya pilih efek foto menjadi kartun dengan memilih salah satu yang sesuai berdasarkan gambar yang sudah dicontohkan. Kemudian Anda pilih “cartoonize now”. Setelah itu Anda perlu menunggu sejenak hingga proses menjadi kartun selesai. Jika proses foto kartunnya sudah berhasil, Anda download hasilnya kemudian simpan pada folder yang mudah dicari.
foto seperti kartun

Cara Edit Foto Menjadi Kartun Menggunakan Be Funky

Di samping aplikasi cartoonize now, aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto menjadi kartun yaitu dengan menggunakan “Be Funky”. Untuk mengedit foto dengan be funky ini juga tidak terlalu sulit. Caranya yaitu dengan mencari website “be funky”, kemudian klik menu “get started”. kemudian Anda tunggu beberapa menit hingga proses loadingnya selesai. Setelah itu, akan muncul menu “uploud” dan pilihlah salah satu foto yang Anda inginkan.
Langkah selanjutnya,agar foto Anda bisa menjadi kartun maka pilih menu “artsy”, setelah itu pilih “cartoonizer”, kemudian pilih “cartoonizer 4”, lalu “apply”. Pada saat Anda memilih menu “apply”, maka foto yang Anda pilih tadi akan berproses menjadi kartu, dan tunggulah beberapa menit untuk proses menjadi kartun selesai. Setelah selesai, simpan hasil editan Anda dengan memilih menu “save/ share”.

0 komentar:

Posting Komentar