Assalamualaikum Selamat Datang Di Blog Ocha Photografi Blog
Assalamualaikum Selamat Datang Di Blog Ocha Photografi Blog

Minggu, 08 Januari 2017

CARA MENGEDIT TULISAN PADA FOTO DENGAN APLIKASI PHOTOSHOP

Untuk mengedit meliputi mengubah atau mengganti tulisan yang telah kita buat maka tulisan atau teks yang ada pada foto atau gambar harus kita sorot (Highlight) terlebih dahulu. Cara merubah-nya yaitu  sebagai berikut :

  • Aktifkan layer tulisan  : klik  Move Tool (V) > tekan Control + Tulisan AIR TERJUN NIAGARA pada foto. Cara lain : klik Move Tool (V) > klik layer AIR TERJUN NIAGARA..
  • Aktifkan Type Tool (T) : klik Type Tool (T)
  • Sorotlah atau highlight tulisan yang akan diedit . Saya ambil contoh kita akan mengedit tulisan KANADA. Drag cursor dari tepi tulisan ke tepi yang lain. caranya letakkan cursor pada tulisan paling pinggir boleh kanan atau kiri, kemudian klik dan seret ke tepi tulisan yang lain sejauh yang akan kita ubah. Hasilnya nampak seperti gambar di bawah ini. Yaitu tulisan KANADA terlihat tersorot (highligt) Tulisan pada foto siap untuk di edit. 

a. Mengatur warna tulisan :
Contoh berikut ini adalah merubah atau mengganti warna teks AIR TERJUN NIAGARA menjadi biru. (Kita bisa mengedit dalam hal ini mengubah warna tulisan menjadi merah, jingga/orange, kuning, hijau, biru, nila, pink, ungu, hitam, putih, abu-abu/kelabu, jambon, coklat, dll)
  1. Klik  Set the Text Color pada Option Bar. Lihat gambar nomor dua dari atas pada postingan ini. Lalu pilih warna dalam hal ini biru. (Cara memilih / mengeset warna di photoshop warna atau istilahnya cara membuat settingan warna telah banyak saya posting) . Lihat  tulisan atau teks pada foto langsung menjadi biru.
  2.  Klik  Move Tool (V) > Apply.

b. Mengatur jenis huruf (Font) dari tulisan pada foto.
  1. Klik Set Font Family pada Option Bar  > pilih Font yang diingini.  Font defaut diantaranya : Arial Black, Arial Narrow, Aeial Roinded MT, AvantGarde ,Baskerville Old Face, BATAVIA, Baujaus 93, Bell MT, Berlim Sans FB, Berlin Sans FB Demi, Bernard MT Condensed, Blackadder ITC, Blackadder686BT dan lain sebagainya.
  2. Klik Font Style > Pilih salah satu ; regular, italic (miring), Bold (huruf tebal), Bold italic (tebal dan miring), tergantung ketersediaan.
  3. Klik  Move Tool (V) > Apply.

0 komentar:

Posting Komentar